Jumat, 18 November 2011

Surprise from above



hari ini pengen banget nulis tentang surprise... ada hubungan atau tidak dengan my special day aku gak tahu tapi feelingnya emang itu sich momentnya...

Jadi gini ceritanya... tulisan ini aku buat 2 hari menjelang ulang tahunku yang ke-29... sejak memasuki bulan November aku tuh sudah ngingat kalo ini bulan favoritku, bulan specialku karena di bulan ini aku berulang tahun, ultah terakhir dengan digit awal 2... tapi semangat dan exciting itu sekarang turun drastis mulai dari rencana saudaraku married di tanggal yang sama dengan ultahku... so pasti nothing special family day... yang ada pesta gede2an pas malam resepsi... -kalo dipikir2 kapan lagi tampil dengan full make up pas lagi ultah, trus ketemu banyak sodara dan teman-



bulan ini aku mulai stase di divisi onkologi / kepala leher... lumayan mengerahkan seluruh kemampuan karena rasanya full of job alias lagi musim "dreg"... baru di onko pecah rekor puluhan tahun bahkan membuat rekor baru sama operatornya, operasi selama 18 jam non stop... dan semua kesibukan yang ada membuatku gak menyadari kalo hari ulang tahunku tinggal 2 hari lagi...



ulang tahun selalu identik dengan birthday wishes and surprise, permintaan-permintaan istimewa di hari yang special, termasuk doa-doa istimewa berharap special gift from above... aku telah melalui 28 kali ulang tahun dalam kehidupanku, dimulai dari ulang tahun pertama yang tentunya disyukuri "lebih" oleh orang tuaku, anak pertamanya yang lahir secara premature, yang harus berada di inkubator untuk beberapa waktu, bisa juga melalui tahun pertamanya walau tetap saja identik dengan dokter anak... itu anugerah buat kedua orang tuaku


kisah selanjutnya mengikkuti perkembanganku sebagai manusia, perayaan ultah dengan sahabat-sahabat kecil, pesta dengan topi dan balon dan badut, penuh dengan hadiah yang dibungkus kertas kado beraneka bentuk yang selalu dibutuhkan kesabaran sampai aku mendapat lampu hijau untuk membuka kado-kado yang ada...


kemudian beralih pada bentuk-bentuk surprise lainnya semasa duduk di bangku SMP dan SMU... rasanya aku masih mengingat dengan jelas bagaimana teman-temanku memberikan kejutan dengan membuatku sampai basah kuyup, lengket dengan telur dan terigu... siap di goreng hehehehehee... aku masih ingat rasanya disiram dengan air kolam yang sudah lumutan di kolam ikan depan SMUku sehari sebelum my sweet 17th... menjengkelkan???? GAK!!! yang ada I'M Happy karena sahabat2ku dan orang yang kusayangi juga berbahagia dengan hari specialku...


di masa-masa kuliah, hadiah dan surprise selalu menjadi teman erat ketika sampai pada special day, yah meskipun hampir setiap sesuatu peristiwa yang perlu disyukuri aku dan teman-teman dekatku wajib untuk syukuran alias "makan2"... itulah mengapa berat badan kami tetap terjaga selama masa sekolah... yang membedakan adalah adanya gift, ada special card, ada tulisan pesan2 sponsor dari teman2 istimewaku... gak ada lagi yang namanya basah kuyup, gak ada lagi yang namanya telur dan terigu...

ketika aku telah menyelesaikan pendidikanku dan telah menjadi seorang dokter, ketika aku terpisah dari teman2ku, hari ulang tahun merupakan momen dimana kami berusaha untuk keep contact, berusaha untuk bertemu ketika berada di kota yang sama... yah tugas dan pekerjaan membuat kami yang 7 tahun bersama dalam suka dan susah menjadi terpisah kota, terpisah pulau...

tahun ini akan menjadi tahun ke-2 aku merayakan ulang tahun sejak aku masuk pendidikan dokter spesialis... ada banyak yang berubah, tapi satu yang selalu aku syukuri... bahwa hari itu adalah anugerah yang Tuhan berikan... bahwa hari itu mengingatkanku bahwa Tuhan selalu menjagaiku selama aku menjalani pendidikan, aku bertemu banyak orang baru, aku bertemu dengan sahabat2 baru yang saling menguatkan dan mendukung layaknya saudara... dan yang paling ku syukuri adalah bahwa aku masih bisa merayakan hari ulang tahunku, artinya I'm still alive... masih bisa nafas...

aku gak tahu apa yang akan terjadi sampai menjelang ulang tahunku, tapi yang aku syukuri bahwa tahun ini Bapa banyak mengajariku tentang arti berserah total kepadaNya, memberikan pena kehidupanku padaNya, memberikan kemudi kapal kehidupanku padaNya... ada banyak surprise-surprise yang Bapa berikan dalam tahun ini, mulai dari pembelaan, liburan yang tak terduga, dan pelajaran tentang relationship... kalau dihari-hari biasa saja Bapa mau memberikan anakNya surprise, apalagi di "hari istimewa"... Bapa pasti menyediakan surprise istimewa juga...



my wishes...
merayakan ulang tahunku dengan my nuclear family... ada banyak tawa dalam tahun ini, ada banyak salah paham dan perselihan juga, ada hari-hari yang hilang karena tugas dan pekerjaan, well setidaknya kalaupun it's impossible karena my brother wedding day, masih ada my mom birthday 3 days from my bday...

bertemu dengan sahabat-sahabat masa kuliahku... aku berharap ini gak akan sekedar sebuah rencana yang akan berantakan karena sesuatu hal yang lebih urgent... kangen rasanya bertemu dan sharing dengan mereka...

bertemu dengan seseorang yang karena dia, aku belajar tentang apa itu relatioship, yang karena mengenalnya membuatku semakin dekat dengan Bapa dan memperbaiki kualitas hubunganku dengan Bapa yang statis, memperbarui komitmen-komitmen yang ada, dan memberikan Bapa pena kisah cintaku untuk ditulisNya



akan ada tahun-tahun selanjutnya dimana aku akan selalu menanti surprise from above...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar